Home / Bolmong / Jumlah Korban Longsoran Peti Maut Bakan Hari Ini

Jumlah Korban Longsoran Peti Maut Bakan Hari Ini

Bolmong,TeropongBMR.Com – Proses evakuasi korban longsoran Pertambangan Tanpa Izin (PETI) bukit Busa desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, sejak Rabu 26/2 dini hari hingga saat ini terus dilakukan. (Kamis,27/2)

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, hingga pukul 07.30 wita, jumlah korban yang berhadil dievakuasi sebanyak 25 orang, dengan rincian 19 orang selamat dan 6 orang meninggal dunia.

Adapun proses evakuasi menurut juru bicara BPBD Bolmong, pihaknya bersama sejumlah instansi Pemerintah mengalami kesulitan “Kondisi medan yang terjal dan korban yang terjepit dengan reruntuhan batu jadi kendala. Namun kami tetap akan berusaha. Untuk proses evakuasi akan dilakukan selama 7 hari,”Kata Abdul Muin Paputungan.

Sementara itu Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow diberbagai kesempatan usai meninjauh proses evakuasi mengatakan Pemda tidak akan lepas tangan “Kami tidak akan lepas tangan. Ini persoalan kemanusian, meskipun secara aturan kewenangan pertambangan itu wilayahnya Pemerintah Provinsi,”Ucap Yasti.

Perlu diketahui, informasi yang beredar dari korban selamat, jumlah penambang yang masih berada di dalam lubang galian mencapai puluhan orang, diperkirakan berada di atas 60 orang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Petani Sawah Bolmong, Bulog Divre Bolmong Siap Beli Beras Lokal

Bolmong,TBnews – Dalam rangka mendorong perkembangan ekonomi dan ...