Home / Kotamobagu / Manajemen RSUD Kotamobagu Targetkan 2020 Tipe Rumah Sakit Naik Status

Manajemen RSUD Kotamobagu Targetkan 2020 Tipe Rumah Sakit Naik Status

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya mendorong kemajuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu. Selain menyediakan infrastruktur berupa gedung yang representatif, tenaga medis, kelengkapan administrasi terus dimatangkan.

Pemerintah Kota melalui Manajemen RSUD menargetkan proses akreditasi paripurna dengan 16 pokja akan dilaksanakan tahun ini dan kenaikam tipe C ke B tahun 2020 nanti.

Hal tersebut diutarakan Direktur RSUD melalui KTU, Rutman Lantong, usai meninjau bangunan rumah sakit. Menurut Lantong, sejumlah fasilitas yang dimiliki pihaknya saat ini sudah memenuhi syarat untuk tipe B “Bangunan tower A dan B ini sudah di desain tipe B. Belum lagi enam bangunan yang baru selesai dibangun tahun 2018 lalu,”Ucap Lantong.

Sehingga Lantong menjelaskan, pihaknya akan mengejar akreditasi paripurna beserta kenaikan status RSUD Kotamobagu dari tipe C ke B “Saat masih ada beberapa lantai dari tower A dan B yang belum di fungsikan. Itu dikarenakan tipe kita saat ini baru C, kapasitas tempat tidurnya harus di bawah 200,”Jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya menargetkan tahun 2020 status RSUD Kotamobagu sudah bertipe B “Kita targetkan tahun 2020 sudah tipe B sehingga seluruh bagian gedung sudah bisa digunakan,”Sambungnya.

Selain menargetkan akreditasi RSUD dan kenaikan tipe, Manajemen RSUD juga menargetkan RSUD Kotamobagu beralih ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) “Akreditasi dan BLUD inikan saling mendukung. Sebelum dialihkan ke BLUD kami harus menyiapkan dulu struktur Rumah Sakit, targetnya tahun 2020,”Tambah Gunawan Ijo, Humas RSUD Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...