Home / Bolmong / Menyeruak Isu Pergantian Jajaran Direksi BSG, Apakah Ini Tanda BSG Melunak!!

Menyeruak Isu Pergantian Jajaran Direksi BSG, Apakah Ini Tanda BSG Melunak!!

TeropongBMR,Sulut – Adanya rencana penarikan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dari Bank Sulut – Gorontalo (BSG) memunculkan isu perubahan jajaran Direksi.

Benar atau tidaknya isu tersebut menurut akademisi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) itu adalah hal yang wajar “Anggap saja itu jalan untuk menyelamatkan perusahaan, karena jika dua Daerah yaitu Kotamobagu dan Manado benar benar mengikuti langkah Bolmong, maka ada uang sekitar Rp 2,5 Trilun yang akan berpindah dari BSG ke BNI,”Ucap Rey Wahyudi Simbala.

Selain itu Simbala mengatakan, dengan adanya perubahan jajaran direksi menandakan BSG menjalankan misi perusahaan “Misinyakan Berkontribusi dalam pembangunan Daerah yang berdikari dan berkeadilan, dengan masuknya anak Daerah BMR dan duduk sama rata, maka ada keadilan,”Sambung Simbala.

Terpisah Komisaris Utama, Bank Sulut-Gorontalo (BSG) saat dihubungi awak media soal isu akan adanya pergantian direksi BSG, mengakui bukan kewenanganya “Itu urusan pemegang saham. sepanjang sesuai dengan ketentuan no problem,”Singkat Sanny J Parengkuan.

Sebelumnya, BSG melalui Gubernur Sulawesi Utara melakukan langkah komunikasi melalui Kementerian Dalam Negeri Senin 28/1 kemarin, dengan tiga Daerah guna membahas pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yaitu, Pemkab Bolmong, Pemkot Kotamobagu dan Pemkot Manado.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DKP Kotamobagu Akan Salurkan Kembali Bantuan Sembako Warga Rawan Pangan 

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas ...