Home / Advertorial / Nayodo : Cap Go Meh Dan Festival Budaya Sebagai Wadah Silaturahmi

Nayodo : Cap Go Meh Dan Festival Budaya Sebagai Wadah Silaturahmi

TeropongBMR,Kotamobagu – Festival budaya dan perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama dengan umat Tri Dharma Kotamobagu, berlangsung sukses dan lancar.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Jln Kartini ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Festival budaya dan Perayaan Cap Go Meh ini dibuka oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan dan dampingi ketua Panitia David Budiman serta pengusaha lokal dam toko Tionghoa Kotamobagu, Suryono Wijoyo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kota, Adnan Massinae, Ketua TP PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Kajari Kotamobagu serta unsur Forkompimda dan pimpinan SKPD se Kotamobagu.

Sementara itu, ketua Panitia Festival Budaya dan Cap Go Meh, David Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu “Ucapan dari kami umat Tri Dharma kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang sudah mendukung kegiatan ini dan kepada Stakeholder yang turut mensupport dan memeriahkan. Melalui kegiatan ini umat Tri Dharma berharap dapat berlimpah berkah dan kemakmuran serta mempererat talisilaturahmi antara sesama umat beragama,”Kata Budiman.

Adapu Wakil Walikota dalam sambutannya berharap kegiatan Festival Budaya dan Perayaan Cap Go Meh tahun ini bisa menjadi wadah pemersatu antara umat beragama di Kotamobagu “Mari jadikan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi antara umat beragama dan mempererat hubungan kita. Selain itu Pemerintah berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesetiakawanan sosial dan memupuk rasa persaudaraan antara kita semua,”Harap Nayodo.

Sekedar informasi dalam kegiatan tersebut ditampilkan sejumlah budaya dan seni dari multietnis yang ada di Kota Kotamobagu seperti tari Bali, tari Jawa (Kuda Lumping), Masamper, tari kabasaran, tari tuitan, tari motomu, tari momaot, tari monoimama serta music bambu. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Kotamobagu Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah 

Kotamobagu,TBnews – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong ...