Home / Hukum & Kriminal / Pekan Ini Bawaslu Kotamobagu Putuskan Laporan Pengrusakan Baliho Milik Caleg Nasdem

Pekan Ini Bawaslu Kotamobagu Putuskan Laporan Pengrusakan Baliho Milik Caleg Nasdem

TeropongBMR,Politik – Pengrusakan baliho milik Calon Anggota Legislatif (Caleg) Pronvinsi dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) dari partai Nasdem, yang dilaporkan beberapa waktu lalu mulai menemui titik terang.

Menurut Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, Penangganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kotamobagu, Mishart Acim Manoppo terkait laporan pengrusak baliho milik caleg Provinsi, sedang berproses “Masih dalam proses, dalam minggu ini akan kami pastikan statusnya. Apa bisa dinaikan ke penyidikan atau dihentikan,”Terang Manoppo.

Selain itu awak media coba menanyakan apakah ada terduga lain dalam kasus pengrusakan baliho “Sejauh ini tidak ada,”Kata Manoppo sembari menambahkan ditunggu saja, setelah semua rampung akan diumumkan.

Terpisah Hilman Pasambuna, salah satu tim pemenangan Caleg Provinsi sekaligus juga yang melaporkan, berharap ada hasil yang memuaskan “Kami harap ada ketegasan, sehingga pengrusakan baliho ini tidak terjadi lagi,”Pinta Hilman.

Sebelumnya, baliho milik Alfian Bara, yang berada di kelurahan Gogagoman ditemukan dalam keadaan rusak. Dalam laporan bernomor 01/LP/LP/Kota/25.02/I/2019 itu terungkap, pengrusakan baliho dilakukan oleh salah seorang warga Kelurahan Mogolaing, berinisial AM alias Dul. Hal tersebut berdasarkan penuturan salah satu saksi warga Gogagoman, Soly Umbola, dimana Baliho tersebut dipasang.

Terinformasi juga selain menyelesaikan laporan pengrusakan baliho Caleg Provinsi, Bawaslu Kotamobagu juga saat ini sedang menanggani laporan pengrusakan baliho milik Caleg PKB, Dapil 1 Kotamobagu Timur – Utara yang dilaporkan Husain Mamonto.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Reses, Dokter Gigi Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

POLITIK,TBNEWS – Selain memiliki latar belakang sebagai dokter ...