Home / Kotamobagu / Pekan Ini BPK RI Mulai Audit Laporan Keuangan Pemkot Kotamobagu

Pekan Ini BPK RI Mulai Audit Laporan Keuangan Pemkot Kotamobagu

TeropongBMR,Kotamobagu – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) pekan ini mulai melakukan audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat,  Sa’ir Lentang. Selama 35 hari kedepan audit tersebut akan dilaksanakan “Sebelumnya sudah dilakukan permintaan dokumennya. Nanti dalam proses pemeriksaan ada yang harus dilengkapi oleh SKPD,”Kata Lentang.

Selain itu ia menjelaskan,  setelah pemeriksaan dokumen akan dilakukan pemeriksaan fisik “Nanti mereka akan menyesuaikan dengan dokumen yang ada dan melakukan pemeriksaan fisik. Jadwalnya akan ditentukan oleh tim audit BPK,”Jelasnya.

Sementara itu Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae berharap pimpinan SKPD dan bendahara proaktif dalam pemeriksaan”Rencananya entry meeting, Rabu 7/2 Sore ini. Diharapkan semua pro aktif dan menyiapkan dokumen,”Harapnya.

Selain itu Adnan menghimbau, pimpinan SKPD yang akan melakukan tugas ke luar daerah, harus melapor ke BPK “Bagi yang tugas luar Daerah harus ada laporan ke BPK, selama tugas luar itu bersifat penting dan memang harus dilakukan tidak masalah. Intinya harus ada informasi ke BPK, supaya saat ada dokumen yang dibutuhkan BPK sudah mengetahui harus menghubungi siapa,”Imbuhnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disperinaker Kotamobagu Latih Pengrajin Mebel

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) ...