Home / Kotamobagu / Pelayanan Kesehatan di Kotamobagu Lebih Baik, Besok Sebanyak 18 Dokter Masuk Kotamobagu

Pelayanan Kesehatan di Kotamobagu Lebih Baik, Besok Sebanyak 18 Dokter Masuk Kotamobagu

Foto : Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Bersama Jajaran RSUD Kotamobagu Melakukan Peninjauan Beberapa Waktu Lali/ Ist

TeropongBMR,Kotamobagu – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap warga Kotamobagu mendapatkan dukung Pemerintah Pusat. Sebanyak 18 dokter melalui program internsip Kementrian Kesehatan akan berada di Kotamobagu selama 1 tahun.

Bantuan 18 dokter ini dibenarkan Kepala Tata Usaha (KTU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rutman Lantong, menurutnya 18 tenaga dokter ini akan disebar di sejumlah instansi kesehata “Adanya bantuan tenaga dokter ini berkat kerja sama yang dibangun oleh Ibu Wali Kota Tatong Bara dengan Kemenkes, Alhamdulillah kita mendapat bantuan tenaga dokter internsip,”Ucap Lantong.

Adapun dokter internsip ini Lantong menjelaskan adalah mereka yang sudah selesai melaksanakan studi, dan wajib magang selama 1 tahun.

“Penempatannya sesuai dengan kewenangannya dari Kemenkes. Rencananya, Jumat 8/1 sudah masuk kerja. Sedangkan untuk bertemu dengan Ibu Wali Kota, akan menyesuaikan waktu Ibu Wali Kota,”Jelasnya.

Lebih lanjut Lantong meyakini dengan adanya penambahan tenaga dokter ini pelayanan kesehatan di Kotamobagu akan semakin baik dan prima “Selain bantuan tenaga medis dari Kemenkes, juga kita sudah ketambahan tenaga dari CPNS. Sehingga upaya kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat akan semakin maksimal,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...