Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Carikan Solusi Bagi Korban Kebakaran Pasar Pocil

Pemkot Kotamobagu Carikan Solusi Bagi Korban Kebakaran Pasar Pocil

TeropongBMR,Kotamobagu – Kebakaran yang menghanguskan 12 kios di pasar Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu 01.00 dini hari kemarin tak menyisahkan apapun bagi pedangang.

Hal tersebut lantas membuat sejumlah pedangang patah semangat, usaha tersebut satu satunya cara mengantungkan hidup.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdangangan,Koperasi dan UMKM (DsperdakopUMKM) sedang mencarikan solusi. Menurut Kepala DisperdakopUMKM, untuk sementara pihaknya akan menyediakan tempat berjualan bagi 12 pedangang yang masih ingin berjualan “Kita hanya bisa membantu memfasilitasi tempat berjualan sementara. Nanti kita lihat kalau ada kios yang masih kosong ataupun sudah ada orang tetapi belum ditempati, akan kita tempatkan disitu sementara waktu. Tapi harus berjualan,”Kata Herman Aray.

Adapun perbaikan 12 kios yang hangus terbakar, Aray mengatakan pihaknya masih menunggu hasil identifikasi pihak kepolisian atas kebakaran tersebut “Hari ini hasil identifikasi kebakaran dari kepolisian. Setelah itu akan kita bersihkan, rencananya akan dibangun kembali tetapi kita lihat dulu kondisi bangunan apakah harus bangun baru atau hanya rehap,”Terang Aray.

Sebelumnya, salah satu pedagang berharap Pemerintah bisa mencarikan solusi agar mereka bisa berjualan “Minimal tempat berjualan sementara sambil menunggu langkah Pemerintah yang akan membangun baru atau rehap 12 bangunan kios ini,”Pinta Sofyan BD.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...