Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Keluarkan Edaran Internal Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik

Pemkot Kotamobagu Keluarkan Edaran Internal Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Menindaklanjuti pencanangan pengurangan penggunaan sampah plastik yang dilakukan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara diawal Januari lalu, Kamis 21/2 kemarin, Sekretaris Kota (Sekkot) mengeluarkan surat edaran.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam pelaksanaan rapat atau pembahasa disediakan hidangan snack, kue dan minuman tidak mengunakan pembungkas atau bingkisan plastik. Surat edaran yang memuat tiga poin penting itu, selain menegaskan pengurangan penggunaan sampah plastik, OPD juga dihimbau menyediakan tempat sampah.

“Tujuan dari surat edaran ini untuk mendukung program dan kebijakan Nasional tentang pengelolaan sampah dan pengurangan sampah plastik,”Kata Adnan Massinae, Sekkot Kotamobagu.

Selain itu Adnan juga menghimbau kepada OPD agar mendukung dan menjalan apa yang sudah dicanangkan Walikota Kotamobagu “OPD harus jadi contoh bagi warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan pengurangan penggunaan sampah plastik,”Imbuhnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hasan Ajak Warga Kotamobagu Tekan Covid-19 Dengan Dua Sejoli

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan peta ...