Home / Kotamobagu / Penerimaan P3K di Kotamobagu Hanya Khusus K2

Penerimaan P3K di Kotamobagu Hanya Khusus K2

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah menerina surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I tahun 2019.

Dengan nomor surat B/335/FP3K/M.SM.01.00/2009, ditujukan ke Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. Dalam surat edaran tersebut disampaikan kewenangan Pemkot Kotamobagu melaksanakan penerimaan P3K dengan membebankan gaji P3K ke APBD.

Selain itu penerimaan P3K tahap 1 hanya diperuntuk bagi tenaga honorer Eks K II untuk jabatan Guru, Tenaga Kesehatan dan Penyulu Pertanian yang ada dalam data base BKN dan memenuhi persyaratan Perundang Undangan.

Adapun syarat bagi tenaga guru adalah yang masih aktif mengajar dan berpendidikan S-1, sementara bagi tenaga kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III dan mempunyai STR, sedangkan untuk penyuluh pertanian berkualifikasi pendidikan SMK Pertanian atau SLTA Plus sertifikasi bidang pertanian.

Adapun waktu penerimaan P3K, menurut Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, pihaknya masih menunggu juknis “Jadwalnya kapan kita menunggu juknis. Tahapan seleksinya sama dengan CPNS, ada juga yang dimungkinkan tidak lulus,”Kata Sahaya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...