Home / Kotamobagu / Pimpin Apel Korpri, Nayodo Ajak Warga Kotamobagu Terapkan 3 R

Pimpin Apel Korpri, Nayodo Ajak Warga Kotamobagu Terapkan 3 R

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin 25/2 mengelar apel Korpri bersama yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang. Apel Korpri tersebut dipimpin Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, unsur Forkompimda, Pimpinan OPD, serta para lurah dan sangadi.

Apel Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) ini menjadi momen bagi Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan mengajak warga Kotamobagu peduli akan sampah.

“Mari kita membangunan kepedulian bersama terhadap masalah sampah. Sangat penting bagi kita semua menanggani permasalah sampab dengan cara membudidayakan 3 R yaitu Reuse, Reduce, dan Recycle. Hal ini untuk mengurangi volume sampai yang ada di Daerah, dan menjadikan budaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari,”Ajak Nayodo.

Bahkan Nayodo kembali mengigatkan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam mengatasi dan memerangi masalah sampah terlebih khusus sampah plastik, pihaknya sudah menerbitkan Peraturan “Untuk mengatasi masalah sampah di Daerah pihaknya sudah menerbitkan Perwako nomor 25 tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Jenis Sampab Rumah Tangga, serta Surat Edaran tentang Pengurangan Sampah Plastik di Kota Kotamobagu,”Terang Nayodo.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...