Home / Sulawesi Utara / Sambil Pegang Payung, Olly Dondokambey Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

Sambil Pegang Payung, Olly Dondokambey Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

TeropongBMR,Sulut – Hujan yang mengguyur Kota Manado dan sekitarnya sejak Jumat (1/2) pagi membuat sebagian wilayah Kota Manado terendam air. Bahkan bukan hanya banjir, disejumlah titik wilayah Manado terjadi tanah longsor.

Foto Humas Pemprov Sulut

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan seluruh jajaran Perangkat Daerah terkait untuk mendirikan Posko Informasi Bencana Banjir dan Longsor yang terletak di Kantor Gubernur dan Posko Siaga Bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

Selain menyiapkan posko, Olly juga ikut meninjau lokasi banjir di Manado. Mantan anggota DPR RI 3 periode nampak mengunakan celana pendek serta kaus merah dan memegang payung, ingin memastikan kondisi warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Setiba di lokasi, Olly langsung turun melihat rumah-rumah warga yang masih terendam air. Iapun memberikan memotivasi bagi para warga serta mengunjungi dapur umum yang disiapkan untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi masyarakat korban banjir dan longsor.

“Kami mengimbau masyarakat agar menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor,”Himbau Olly. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Senat Fakultas Kedokteran Unsrat Dan FEB Unsrat di Kukuhkan

MANADO,TBNEWS – Rektor Ellen Joan Kumaat melantik sejumlah ...