Home / Kotamobagu / Satu Korban PETI Maut Bakan Tanpa Identitas Dijemput Keluarga

Satu Korban PETI Maut Bakan Tanpa Identitas Dijemput Keluarga

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Korban tewas tanpa identitas tragedi Pertambangan Tanpa Izin (PETI) bukit Busa, desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya dijemput keluarga.

Korban bernama Abdul Piter Larene, usia 44 tahun asal desa Bilalang 3, Kecamatan Bilalang dijemput Istri diruang kamar mayat, RSDU Kotamobagu.

Menurut salah satu tim Pos Mortem, DVI Polda Sulut, dr.Paula Lihawa, jenasa dengan tinggi 152 Cm itu dijemput pukul 13.00 “Ada yang datang mengaku Istri, namun kami memastikan dulu bahwa jenasa itu adalah keluargaanya. Dari keterangan istri, korban miliki tato didada kiri dan paha kanan. Selain itu juga kita pastikan dari sidik, dan semuanya sama sehingga kita lakukan penyerahan jenasah,”Terang Paula.

Disisi lain, pihaknya menyayangkan adanya pengambilan jenasah oleh pihak keluarga tanpa terlebih dahulu diidentifikasi “Kami menyayangkan pengambilan jenasah yang tidak diidentifikasi. Kami memang tidak melarang namun ada baiknya setiap jenasah dilakukan identifikasi untuk memastikan,”Ucap Paula.

Sekedar informasi hingga siang ini, jumlah korban meninggal dari tragedi tambang maut bukit busa desa Bakan berjumlah 6 orang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...