Home / Kotamobagu / Sekolah Siaga Kependudukan Salah Satu Cara Menyambut Bonus Demografi

Sekolah Siaga Kependudukan Salah Satu Cara Menyambut Bonus Demografi

Foto Istimewah

TeropongBMR,Kotamobagu – Sebagai salah satu upaya bagi Pemerintah dalam menyikapi datangnya bonus demografi di Indonesia pada tahun 2020 – 2030, dimana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dari penduduk usia non produktif, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memulai progam Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Peresmian SSK ini digelar di MTs Negeri 1 Kota Kotamobagu dan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan serta didampingi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, Kepala Dinas PP dan KB, Jufri Ngandu serta sejumlah pimpinan OPD.

Mantan ketua KPU Kotamobagu dalam sambutannya mengakui pernah menjadi bagian dari MTs ini, “Berbicara mengenai MTs Negeri saya pernah ujian disini,”Kata Papa kinan sambil mengenang masa lalu.

Disamping itu ia berharapkan para guru dan peserta didik dapat memahami persoalan kependudukan,”Melalui SSK ini nantinya pendidikan kependudukan dan keluarga berencana akan diintegrasikan kedalam mata pelajaran, ini sebagai upaya membentuk generasi berencana,”Harapnya.

Sekedar informasi, program SSK telah dilaksanakan disejumlah sekolah di Daerah di Indonesia. Tujuan dilaksanakannya program SSK ini erat kaitannya dengan kesiapan menyambut bonus demografi di Indonesia. Sehingga menyiapkan generasi muda sejak dini adalah tanggungjawab Pemerintah.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...