Home / Kotamobagu / Selain Melantik Pengurus PKK Desa Sia, Mokoginta Juga Menghimbau Kebersihan Lingkungan

Selain Melantik Pengurus PKK Desa Sia, Mokoginta Juga Menghimbau Kebersihan Lingkungan

Foto Istimewah

TeropongBMR,Kotamobagu – Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK) Kotamobagu, Anky Taurina Mokoginta melantik pengurus TP-PKK dan Dasa Wisma desa Sia, di Balai desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Usai melantik Anki yang pernah membidangi urusan pemberdayaan masyarakat lewat PNPM Mandiri berharap warga desa Sia bisa mengembangkan potensi alam “Untuk melaksanakan kegiatan bagi TP PKK desa Sia harus memiliki payung hukum. Ini harus di dorong dan tentunya kepala desa juga harus mendukung. Apa lagi desa Sia punya potensi destinasi wisata. Beberapa tahun lalu saya pernah membuat setra pengolahan sapuk ijuk,dan tidak hanya sebatas untuk sapu ijuk saja tetapi boleh juga untuk gesek kaki. Desa Sia punya banyak potensi sumber daya alam,”Ungkap Anki.

Ia pun berharap dalam acara temu kader TP PKK tahun ini, desa Sia bisa menampilkan potensi desa “Mudah mudahan temu kader tahun ini sudah ada kerajinan tangan dan potensi desa yang di tampilkan,”Harap Anki.

Selain itu Anki juga meminta warga desa Sia memperhatikan kebersihan lingkungan serta menyiapkan apotik hidup dihalaman rumah “Ibu TP PKK desa Sia harus memperhatikan lingkungan terlebih tempat tinggalnya. Saya berharap di desa Sia tidak ada penderita DBD. Disamping itu saya juga meminta ibu ibu TP PKK desa Sia harus menyiapkan apotik hidup di tempat tinggalnya, seperti sere dan solasi ini tanaman berfungsi untuk mencegah DBD,”Pinta Mama Kinan sapaan akrabnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...