Home / Kotamobagu / Sepuluh Anggota DPRD Halmahera Selatan Belajar Perda Retribusi Kesehatan Di Kotamobagu

Sepuluh Anggota DPRD Halmahera Selatan Belajar Perda Retribusi Kesehatan Di Kotamobagu

TeropongBMR,Kotamobagu – Hadirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu serta ditetapkan sebagai RSUD rujukan di regional 4 Sulawesi Utara dan didukung oleh Peraturan Daerah tentang perubahan retribusi pelayanan kesehatan menarik perhatian Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebanyak sepuluh anggota DPRD Halmahera Selatan melakukan studi banding terkait adanya Perda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan. Kunjungan tersebut diterima langsung Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae didampingi, Kepala Dinas Kesehatan, KTU RSUD Kotamobagu dan Kabag Hukum.

Menurut Adnan, anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan ini ingin mengetahui bagaimana Pemerintah Kota Kotamobagu menerapkan Perda Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan sehingga berdampak pada kenaikan Pendapatan Asli Daerah.

“Dimereka memang sudah ada, tetapi ada beberapa yang belum sempurna sehingga mereka datang kesini. Dari pembicaraan tadi mereka mendapatkan informasi bahwa Perda Retribusi Pelayanan Kesehatan di Kotamobagu sudah ada serta digunakan juga untuk RSUD,”Kata Adnan

Sementara itu Asnawi Lagalante, Wakil Ketua DPRD Halmahera Selatan sekaligus ketua rombongan mengakui ada beberapa pasal yang belum sempurna dalam Perda Retribusi Pelayanan Kesehatan yang dimiliki Daerahnya “Kita ada pembahasan tentang Perda perubahan retribusi pelayanan kesehatan, ada beberapa pasal yang akan di revisi. Alhamdulila setelah mendengar penjelasan dari Pak sekkot, Kotamobagu sudah lebih maju beberapa langkah dari kami,”Akunya.

Selain itu dipilihnya Kotamobagau sebagai Daerah tujuan, Asnawi mengakui secara geografis tidak jauh dari Daerahnya “Secara geografis cukup dekat, dan dari sisi masyarakat secara budaya tidak jauh berbeda dengan kami sehingga kami memilih Kotamobagu. Nantinya penerapan Perda yang kita akan lakukan tidak akan mengalami kesulitan di lapangan,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...