Home / Kotamobagu / Tahun Ini Jumlah Dandes di Kotamobagu Bertambah

Tahun Ini Jumlah Dandes di Kotamobagu Bertambah

TeropongBMR,Kotamobagu – 15 desa se Kota Kotamobagu dipastikan menerima anggaran Dana Desa (Dandes) lebih besar dari tahun 2018. Hal ini menyusul naiknya anggaran Dandes dari tahun 2018 sebesar Rp 17,4 Miliar menjadi Rp 21,6 Miliar.

Menurut Sekretaris Dinas, Hamdan Monigi, jumlah pagu yang diterima pihaknya tahun ini lebih besar “Anggaran Dandes lebih besar, sehingga kita perkirakan masing masing desa juga akan mengelola dana diatas Rp 1 Miliar,”Terang Hamdan.

Untuk memastikan penyerapan Dandes sesuai dengan perencanaan dan maksimal, pihaknya memberikan batas waktu bagi 15 desa untuk menyelesaikan ABPDes “Tadi ada rapat bersama 15 kepala desa, kita tegaskan APBDes sudah harus running awal Maret. Supaya penyerapan anggaran lebih maksimal,”Kata Monigi.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa mengakui hampir semua anggaran yang akan diterima 15 desa di Kotamobagu mengalami kenaikan “Baik Dandes naik hingga 21,6 Miliar, ADD Rp 41,1 Miliar, DBHP naik Rp 800 juta, DPHRD naik Rp 900 juta,”Ungkap Muliadi Mondo.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...