Home / Bolmong / Tahun Ini Wajah Ibu Kota Kabupaten Bolmong Mulai Ditata

Tahun Ini Wajah Ibu Kota Kabupaten Bolmong Mulai Ditata

Foto Istimewah

Bolmong,TeropongBMR.Com – Setelah mengalami penundaan pekerjaan tahun 2018 lalu, saat ini kepastian pengerjaan pelebaran jalan jalur Poigar – Kaiya – Maelang akan dilakukan tahun 2019. Kepastian itu didapatkan awak media dari LPSE Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dari halaman LPSE tersebut, Pagu anggaran penambahan atau perluasan ruas jalan Poigar-Kaiya-Maelang mencapai Rp 45.567.566.000. Namun setelah adanya lelang secara elektronik dan dimenangkan oleh PT CHI CHI Jaya anggaran terkoreksi hingga Rp 39.404.325.847.

Menurut Kepala Dinas PU Kabupaten Bolmong, penataan jalan ibu Kota Kabupaten Bolmong akan dimulai tahun 2019 “Memang sejak tahun lalu. Tetapi ada proses tender di Kementerian, sebab anggaran ini bersumber dari APBN dan ditender melalui LPSE Kementerian, proses tendernya dilakukan akhir tahun 2018,”Kata Channy Wajong.

Lebih lanjut Channy mengungkapkan jalur kaya hingga lolak akan diperlebar hingga 25 meter “Nanti akan diperlebar hingga 25 meter, jadi Lolak yang jadi Ibu Kota Kabupaten akan tampak lebih cantik,”Ungkapnya.

Saat disinggung adanya penolakan sejumlah warga atas pelebaran jalan, Channy tak ambil pusing “Hanya ada beberapa saja, tetapi sebagian besar warga yang rumahnya akan dilewati pelebaran jalan ini sangat mendukung. Mereka hanya meminta diterbitkan kembali Sertifikat dan ini sudah dipenuhi Pemkab,”Sambung Channy, sembari menambahkan Pemkab mempunyai niat baik untuk menata Ibu Kota Kabupaten agar semakin bagus lagi, kami harap warga mendukung.

Terpisah salah satu warga desa Lolak Tombolango mendukung penuh upaya Pemerintah Daerah “Memang untuk menjadikan wajah lolak lebih baik dan cantik, salah satunya pelebaran jalan. Dan kami pemuda serta warga Lolak me dukung. Kami juga optimis dibawah kepemimpinan Bupati, Yasti S Mokoagow, Lolak akan semakin baik lagi. Namun tentunya butuh waktu dan proses,”Ucap Rusman Potabuga.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedagang Pasar Aktif di Bolmong Akan Daapt Lapak Baru

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang  Mongondow melalui ...