Home / Kotamobagu / Tatong Beri Bantuan Layanan Kesehatan Korban Tambang Maut Bukit Busa Bakan

Tatong Beri Bantuan Layanan Kesehatan Korban Tambang Maut Bukit Busa Bakan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Tragedi Pertambangan Tanpa Izin (PETI) bukit busa desa Bakan yang menelan korban jiwa hingga Rabu 27/2, berjumlah 8 orang menarik empati dari Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Tatong didampingi Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,SH bersama seluruh pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu mengunjungi lokasi kecelakaan tambang
maut. Usai meninjau lokasi, Tatong mengunjungi korban selamat yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Tatong yang diwawancarai awak media mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Apa lagi menurutnya dari informasih yang diterima ada warga Kotamobagu yang ikut dalam lubang galian.

“Atas nama Pemerintah Kotamobagu menyampaikan belasungkawa dan prihatin. Pemkot akan memberikan bantuan tenaga dan fasilitas baik di lokasi kejadian ataupun korban selamat yang datang di RSUD. Kita akan berikan bantuan yang maksimal untuk Pemkab Bolmong dalam menanggani kejadian ini, mulai dari tenaga medis dan obat obatan,”Terangnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan pihaknya menurunkan 50 anggota Sat Pol PP untuk membantu proses evakuasi “Ada 50 anggota yang kita turunkan. Mereka membantu tim yang sudah ada dari Pemkab Bolmong dan Polres serta Kodim,”Ungkap Sahaya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...