Home / Kotamobagu / Tatong Cari Sekkot!! Ini Kriteria Yang Diinginkan

Tatong Cari Sekkot!! Ini Kriteria Yang Diinginkan

TeropongBMR,Kotamobagu – Seleksi jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu baru bergulir pada tahapan perampung berkas dan pelaporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) namun sejumlah nama sudah menguat.

Adapun nama nama yang menguat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yaitu Plt Sekkot saat ini, Adnan Massinae, Plt Setwan, Muh Agung Adati, Kepala Dinas PUPR, Sande Dodo, dan Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala.

Dari nama nama beredar, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyampaikan ke publik calon Sekkot yang diingikannya. Menurut politisi yang namanya tengah naik daun dan didorong maju dalam bursa Calon Wakil Gubernur Sulut mendatang, calon Sekkot adalah yang mampu mengarahkan Pemerintah baik secara internal dan external

“Jabatan Sekkot itu memiliki peran penting baik dari internal ataulun eksternal, sehingga dibutuhkan birokrar yang memiliki kriteria. Sebab Sekkot sebagai kepala perkantoran dan juga bisa bertindak sebagai pelaksana di internal dan eksternal oleh karena dibutuhkan satu figur yang mampu mendrive Pemerintahan sampai kebawah dan kemudian bisa berkolaborasi. Kekuatan luar menjadi suatu kekuatan dalam mendorong Pemerintahan, itulah syarat utama serta kriteria pejabat Sekkot,”Ucap Tatong.

Sementara saat disinggung siapa yang layak dan memenuhi kriteria tersebut, Tatong mengaku belum mengetahui “Tahapannyakan baru akan di mulai, bagaimana prosesnya saja belum terus namanya sudah ada,”Beber Tatong yang mengantongi sederet prestasi tingkat Nasional.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...