Home / Kotamobagu / Tatong Kukuhkan Anki Taurina Ketua HIMPAUDI Kotamobagu

Tatong Kukuhkan Anki Taurina Ketua HIMPAUDI Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Walikota Kotamobagu,Ir Hj Tatong Bara mengukuhkan Anki Taurina Mokoginta sebagai Ketua Himpunan Pendidikan Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Kotamobagu. Bertempat di restauran D’Talaga.

Pengukuhan Ketua HIMPAUDI dan pengurus Kotamobagu juga dihadiri Ketua HIMPAUDI Provinsi Sulawesi Utar, Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, serta seluruh pengurus HIMPAUDI tingkat Kecamatan dan Desa sera Kelurahan.

Ketua HIMPAUDI Sulawesi Utara, dalam sambutannya menyampaikan pengurus HIMPAUDI yang baru saja dilantik harus siap mengembangkan kompetensinya “Visi HIMPAUDI ini bagaimana menyiapkan tenaga pendidikan dan kompetensi serta menyiapkan program program yang menjadi prioritas,”Kata Runtuwene.

Selain itu ia juga mengatakan saat kita melihat anak, kita sedang melihat masa depan “Saat kita memandang anak kita melihat masa depan berbeda dengan kita memandang Oma dan Opa kita melihat masa lalu. Sehingga melalui HIMPAUDI kita harus membangun generasi emas, mempersiapkan sejak dini berarti kita sudah membentuk karakter bangsa sendiri,”Sambung Runtuwene.

Sementara itu Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Ketua HIMPAUDI Sulut atas kehadiranya. Pembina HIMPAUDI Kotamobagu ini juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HIMPAUDI Kotamobagu.

Selain itu Tatong juga mengungkapkan hasil pertemuan bersama MenpanRB beberapa waktu. Bahwa pendidikan di Indonesia berada di peringkat 77 di Asia “Bagaimana tenaga pendidikan menyikapi perkembangan pendidikan yang ada. Di Negara Myanmar, guru sudah tidak mengajar dengan mengunakan buku. tetapi di indonesia masih bisa kita temukan guru mengajar mengunakan buku. Ini jadi tantangan kita bersama, bagimana menjawab tantangan zaman ini. Bagaimna para tenaga pendidik kita mengembangkan kompetensinya,”Ungkap Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...