Home / Bolmong / Basarnas Tambah Tiga Hari Proses Evakuasi Korban Tambang Maut

Basarnas Tambah Tiga Hari Proses Evakuasi Korban Tambang Maut

Bolmong,TeropongBMR.Com – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kotamobagu menambah waktu proses evakuasi puluhan korban tambang maut Bukit Super Busa, desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Penambahan waktu evakuasi ini disampaikan Korpos Pos Basarnas Kotamobagu, Rusmadi. Menurutnya waktu kerja Basarnas berdasarkan SOP tujuh hari “Sesuai aturan waktu kerja kita tujuh hari tetapi itu disesuaikan dengan kondisi dilapangan. Sehingga hari ini kita tambah lagi tiga hari,”Katanya.

Namun, meskipun ada penambahan waktu evakuasi, Rusmadi belum bisa menjamin korban bisa diangkat dalam waktu tiga hari tersebut “Kita mengalami kendala yaitu batuan yang keras, harus kita bersihkan dulu, supaya proses evakuasi nanti aman dan tidak membahayakan tim. Saat ini alat berat yang dikerahkan dengan kapasitas 40 ton dari 20 ton yang digunakan sebelumnya. Mudah mudahan hari ini sudah ada korban yang berhasil diangkat,”Sambung Rusmadi.

Perlu diketahui hingga hari ketuju pasca terjadinya longsor tambang liar bukit Super Busa, sebanyak 28 korban suda dievakuasi, 19 diantaranya selamat, 8 orang lainya meninggal dunia.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buka Muscab Gerakan Pramuka, Yasti Harap Pramuka di Bolmong Kembali Bergairah

BOLMONG,TBNEWS – Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar ...