Home / Kotamobagu / Belum Ada Kepastian Soal Lokasi Pasar Senggol Kotamobagu

Belum Ada Kepastian Soal Lokasi Pasar Senggol Kotamobagu

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM hingga saat ini belum memastikan lokasi pembangunan pasar senggol.

Jika menghitung hari, bulan suci ramadhan tinggal 47 hari. Namun hingga memasuki pekan ke tiga bulan Maret, lokasi pasar senggol yang sebelumnya digadang gadang berada di bekas Rumah Sakit Datoe Binangkang itu saat ini belum layak untuk difungsikan.

Pasalnya bnagunan bekas RS itu masih berdiri kokoh. Menurut Herman Aray sampai saat ini pihaknya masih menunggu proses tender pembongkaran Rumah Sakit “Saat ini masih proses lelang untuk pembongkaran RS. Anggaranya 400-an sehingga harus di tender. Diperkirakan tanggal 20 Maret ini sudah diketahui pemenangnya,”Kata Aray.

Sehingga ia menambahkan jika sebelum akhir bulan maret sudah ada pemenangnya dipastikan pasar senggola akan digelar di lahan bekas RS “Sebelum akhir bulan Maret proses pembongkaran sudah dimulai, kami pastikan senggol akan dilaksana di lahan bekas Rumah Sakit,”Sambung Aray.

Namun jika hal tersebut tidak bisa dilakukan pihaknya masih akan berkonsultasi dengan pimpinan “Pada dasarnya kami sudah punya alternatif tempat yaitu di kelurahan Motoboi Kecil. Tapi itu masih akan dikonsultasikan dengan pimpinan. Untuk sementara baru seperti itu, kita akan maksimalkan waktu yang ada supaya proses tender selesai dan pembongkaran dimulai,”Terang Aray.

Sementara itu Pemerintah Kelurahan Motoboi Kecil mengaku siap jika Motoboi Kecil dipilih sebagai tempat pelaksanaan pasar senggol “Alhamdulila jika Pemerintah Kotamobagu mempercayakan. Meskipun baru sebatas alternatif tetapi kamo sangat siap. Apa lagi dengan adanya pasar senggol ini bisa memberikan pendapat tersendiri bagi pemuda dan, akan ada peningkatan ekonomi bagi warga sekitar,”Ucap Suryono Daun, lurah keluraha Motoboi Kecil.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...