Home / Kotamobagu / BPK Cek Fisik Kendis Pemkot Kotamobagu

BPK Cek Fisik Kendis Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Puluhan Kendaraan Dinas (Kedis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang berasal dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rabu 13/3 pagi, Dikumpulkan di lapangan Bokihotinimbang Kotamobagu.

Keberadaan ratusan Kendis milik Daerah yang terdiri dari roda dua dan roda empat itu diketahui menjalani pemeriksaan oleh Tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan, Sugiarto Yunus, ratusan aset Daerah itu dilakukan cek fisik oleh BPK “Ada pemeriksaan mulai dari surat surat, sampai kondisi kendaraan. Paling utama itu dicocokan antara surat kendaraan dan fisik kendaraan,”Kata Sugiarto.

Namun sambung Sugiarto, pemeriksaan ini tidak berlaku bagi seluruh OPD “Hanya diambil sampel saja. Ada tujuh OPD yang kendisnya di cek fisik. Namun jika tim audit menemukan kejanggal atau ketidak sesuaian, maka semua kendis milik OPD akan di periksa,”Jelasnya.

Sementara itu Kasubag umum dan aset, Sekretariat Daerah (Setda), Sofyan Abdjul menambahkan, aset yang diperiksan khusus bagian umum mencapai 100 kendis “Khusu bagian umum itu hampir 100 aset, terdiri dari roda dua 69 unit sudah termasuk milik para lurah dan sangadi, dan roda empat 25 unit termasuk juga yang dipinjam pakaikan, semuanya sudah ditarik,”Tambah Sofyan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...