Home / Bolmong / Diperkirakan Masih Ada Puluhan Korban, Basarnas Hentikan Operasi Tambang Maut

Diperkirakan Masih Ada Puluhan Korban, Basarnas Hentikan Operasi Tambang Maut

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Operasi Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Bolmong, TNI, Polri dan PMI serta PT JRBM terhadap longsor tambang maut bukit Super Busa, desa Bakan, dihentikan.

Penghentian operasi Sar gabungan ini disampaikan Ketua Tim Sar, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, Direktur Operasi Basarnas. Menurutnya penghentian operasi dikarenakan situasi goa yang mengalami longsor sejak pukul 19.00 “Dari tim perusahaan JRBM melihat ada indikasi reruntuhan bebatuan, dan ini terus terjadi. Sehingga kita sepakat pencarian dihentikan selama tiga jam, sambil dinilai.”Kata Budi.

“Selanjutnya pukul 01.49 goa yang kita buka ini tertimbun dengan reruntuhan batu sampai pukul 05.00 wita. Atas pertimbangan tadi, kondisi di lapangan dan keselamatan tim evakuasi, maka hari ini operasi tim Sar gabungan evakuasi korban longsor tambang maut, saya nyatakan ditutup,”Sambung Budi.

Perlu diketahui dari informasi korban selamat tambang maut bukit Super Busa Bakan, masih terdapat puluhan korban tertimbun. Selain itu sebanyak 22 laporan korban hilang yang masuk di Poskoh Antemortem DVI Biddokes Polda Sulut, 13 korban berhasil diidentivikasi, 1 korban dinyatakan hidup, 1 korban langsung dibawah pihak keluarga, sedangkan 7 laporan korban hilang belum ditemukan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...