Home / Kotamobagu / Kondisi Bagian Dalam Tower B, RS Kotamobagu Memprihatinkan

Kondisi Bagian Dalam Tower B, RS Kotamobagu Memprihatinkan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Bangunan Rumah Sakit (RS) Kotamobagu yang belum lama dibangun yaitu tower B kian memprihatikan. Pembangunan yang dimulai tahun 2017 dan selesai di tahun 2018 itu nampaknya tidak dibangunan sesuai perencanaan.

Kerusakan nampak terus bertambah dibagian plafon ruangan di setiap lantai. Bahkan sejak Kamis 28/3 kemarin, lantai empat yang menjadi tempat rawat inap khusus pasien VIP terlihat ada genangan air yang menetes dari plafon.

Sebelumnya juga pihak RS bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang diwakili oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan bersama bagian teknisi telah melakukan peninjauan. Namun hingga kini masalah kebocoran instalasi AC belum dapat di tindaklanjuti.

Terpisah awak media coba menghubungi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada RS Kotamobagu. Menurut Alfian Hasan, pihaknya baru mengetahui “Nanti saya akan sampaikan ke pihak kontraktor ( PT Marga Dwitaguna) supaya di perbaiki,”Kata Hasan.

Adapun kerusakan yang terjadi menurut Alfian sudah seperti itu “Memang sudah seperti itu. Kebocoran itu karena sudah terlalu dingin sehingga menguap. Kalau AC-nya terlalu dingin, uap airnya juga semakin banyak. Tapi akan diperbaiki. Seperti kerusakan sebelumnya,”Terang Hasan.

Sementara itu Direktur RS Kotamobagu, dr Wahdania Mantang saat dihubungi awak media melalui pesam WhatsApp belum memberikan tanggapan.

Sekedar informasi, anggaran pembangunan gedung tower B bersumber dari APBD tahun 2017 Kotamobagu dengan nilai Rp 23.066.645.000.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Anjungan Dukcapil Mandiri

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan ...