Home / Kotamobagu / Nayodo Tinjau Kesiapan Alsintan Dan Kehadiran ASN Dispertanak, Kepala OPD Tidak Ada Ditempat

Nayodo Tinjau Kesiapan Alsintan Dan Kehadiran ASN Dispertanak, Kepala OPD Tidak Ada Ditempat

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan kembali melanjutkan aktifitas blusukanya disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kunjungan tersebut untuk memastikan program kerja OPD serta pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan maksimal.

Senin 11/3 pagi, Nayodo mengunjungi Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Dispertanak). Setibanya mantan Ketua KPU itu di kantor Dipertanak ia langsung menanyakan kehadiran serta upaya Instansi yang konsen dalam dunia pertanian “Sebagai Instansi yang menanggani pertanian harusnya memiliki data wilayah hasil bumi. Misalnya desa Sia konsennya hasil bumi apa, desa Moyag konsennya hasil bumi apa. Setelah itu dilakukan pendampingan sampai pada tingkat Bumdes,”Kaka Nayodo.

Lanjutnya Nayodo, bagaimana pertanian kita akan memiliki basis yang kuat dan jelas kalau tidak ada pemetaan “Setelah di petakan lalu dibantu pemasaran hasil bumi lewat Bumdes, ini yang perlu didorong sehingga Pemerintah tidak hanya fokus pada pemberian bantuan dan pembentukan kelompok,”Sambungnya.

Selian memastikan program kerja Dinas, Nayodo juga terlihat meninjau kondisi Alsintan “Alat pertanian ini digunakan dan tidak digunakan tetap juga akan rusak. Tetapi lebih tepatnya lagi kalau digunakan agar bermanfaat bagi petani. Jangan hanya diparkir seperti ini, lama kelamaan perangkatnya tidak bisa lagi digerakan,”Pesan Nayodo.

Namun sayang, dalam kunjugan orang nomor 2 di Pemerintah Kota Kotamobagu itu, Kepala Dispertanak tidak berada di tempat. Menurut informasi Kepala Dispertanak, Muljadi Surotinojo sedang melangsungkan tugas luar “Pak Kadis sedang Tegus luar, biasanya juga sering seperti itu,”Terang salah satu staf Dinas yang namanya minta diwanti wanti tidak dipublikasikan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...