Home / Advertorial / Paripurna HUT Kabupaten ke-65 Bolmong Berlangsung Hikmat

Paripurna HUT Kabupaten ke-65 Bolmong Berlangsung Hikmat

Bolmong,TeropongBMR.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu 23/3, mengelar Paripurna Istimewah Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke – 65. Paripurna ini dilaksanakan di ruang Paripurna, gedung DPRD.

Paripurna yang di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, Welty Komaling dan didampingi Wakil Ketua, Kadir Mangkat dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakilkan Kepala Dinas PP dan KB, Bahagia Mokoagow. Selain itu hadir juga Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow, Wakil Bupati, Yanny R Tuuk.

Ketua DPRD Bolmong dalam penyampaiannya mengajak, melalui peringatan HUT Kabupaten ke 65 untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi Kabupaten Bolmong “Kiranya momentum HUT kita bersama-bersama menjaga persatuan dan kesatuan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bolaang Mongondow yang lebih Hebat,”Ucap Welty.

Selain itu Welty mengakui Paripurna kali ini menjadi sangat istimewa “Saat ini seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow bersatu, baik Pemerintah, swasta serta segenap elemen masyarakat. Sehingga membuat peringatan HUT ini lebih istimewah. Lewat peringatan ini kita akan mengingat dan mengevaluasi bahwa setiap waktu yang telah kita lewati penuh dengan perjuangan,”Sambung Welty.

Sementara itu Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan peringatan HUT Kabupaten Bolmong kali ini sangat istimewah dengan bersatunya semua elemen masyarakat. Rentang sejarah 65 tahun Pemerintah Kabupaten Bolmong, parah tokoh, pemimpin dan pejuang telah berkarya dan bekerja keras untuk membangun Daerah.

“Kita berharap semua pengabdian yang sudah diberikan oleh para tokoh dan pemimpin serta pejuang Daerah terdahulu dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita sebagai kekuatan untuk melanjutkan dan mewujudkan cita cita leluhur,”Kata Yasti.

Selain itu di umur 65 tahun kita patut berbangga dengan sejumlah capaian yang sudah kita raih. Mari kita cermati kondisi ekonomi dua tahun terakhir, berdasarkan indikator produk domestik regiona bruto terlihat semakin baik.

“Dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi untuk dua tahun terakhir  mengalami peningkatan dari 6,57 persen pada tahun 2016, kemudian meningkat menjadi 6,68 persen tahun 2017. Selain itu tingkat perkembangan penduduk miskin di Kabupaten Bolmong setiap tahunnya mengalami penurunan. Tahun 2016 lalu penduduk miskin sebanyak 8,34 persen sedangkan tahun 2017 menjadi 8,02 persen. Sehingga terjadi penurunan sebesar 0,32 persen,”Ungkap Yasti.

Perlu diketahui paripurna HUT Kabupaten Bolmkng ke 65 turut dihadiri, anggota DPRD Provinsi Sulut, Tomi Sako, Hj Rita Lamusu, anggota DPRD Kotamobagu, Kadir Rumoroi, serta mantan pejabat Pemkab Bolmong. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buka Konfrensi PGRI Kabupaten Bolmong, Yasti : Guru Bukan Hanya Pengajar, Tapi Pendidik

BOLMONG,ADVETORIAL – Vakum sejak lama, organisasi Persatuan Guru ...