Home / Kotamobagu / Pasien Membludak, Manajemen RSUD Kotamobagu Tambah Jumlah Tempat Tidur

Pasien Membludak, Manajemen RSUD Kotamobagu Tambah Jumlah Tempat Tidur

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Sejak ditetapkannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu sebagai RS rujukan di regional IV Sulawesi Utara, jumlah pasien terus mengalami peningkatan.

Itu dapat dipastikan dengan adanya penambahan tempat tidur atau beat oelh manajemen RSUD Kotamobagu. Dari data yang didapat awak media, perharinya jumlah pasien masuk untuk rawat inap berjunlah 40 orang.

Menurut Direktur RSUD Kotamobagu, dr Wahdania Mantang, melalui Bagian Humas peningkatan jumlah kunjungan tersebut terus mengalami kenaikan setiap harinya “Sampai saat ini kalau diambil rata ratanya 40 pasien. Namun itu bisa berubah, tergantung kalau ada musim penyakit seperti DBD,”Kata Gunawan Ijom.

Lebih lanjut Ijom menungkapkan, pasien yang datang berobat berasal dari wilayah luar Bolaang Mongondow Raya “Ada yang dari Minsel, ada juga Bolmut. Pada dasarnya kami siap dan tetap memaksimalkan pelayanan meski jumlah pasien membludak,”Terang Ijom.

Untuk memastikan palayanan tetap berjalan dengan baik, serta pasien yang datang tetap mendapatkan pelayanan pihaknya menambah jumlah beat “Kita tambah jumlah beat, sehingga saat ini ada sekitar 145 beat. Mudah mudahan ini bisa mencukupi,”Beber Ijom.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...