Home / Bolmong / Pemda Bolmong Siapkan Kuburan Massal Korban Tambang Maut Bukit Super Busa

Pemda Bolmong Siapkan Kuburan Massal Korban Tambang Maut Bukit Super Busa

Bolmong,TeropongBMR.Com – Belum diketahuinya jumlah pasti korban tambang maut bukit Super Busa, desa Bakan, Kecamatan Lolayan, dan minimnya pihak keluarga yang datang melapor kehilangan keluarga, mengharuskan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow bersama tim evakuasi mengambil keputusan pemakaman massal.

Informasi adanya pemakaman massal, beredar melalui media sosial facebook. Untuk memastikan informasi tersebut, awak media menghubung Asisten II Pemkab Bolmong, Muh Yudha Rantung, menurutnya informasi itu benar “Benar, tapi itu untuk korban yang sudah teridentifikasi tetapi keluarganya tidak ada,”Kata Yudha.

Menurutnya lagi, Pemkab tidak bisa membiarkan mayat yang sudah di angkat dan tidak dikuburkan “Inikan sudah hari ke enam, kita tidak tau kondisi korban seperti apa, tidak bisa juga dibiarkan kalau sudah diangkat dan tidak ada keluarga yang mengambil,”Sambung Yudha.

Sementara, Kapolres Kotamobagu, AKBP, Gani F Siahaan terlihat tak mengetahui rencana tersebut “Wah itu dari ka team Basarnas, saya tidak berwenang,”Kata Gani melalui pesan WhatsApp.

Adapun jumlah keluarga yang melapor di hari keenam longsor tambang maut bukit Super Busa, Gani mengungkapkan berjumlah 20 “Ada 20 yang sudah melapor ke pos pengaduan orang hilang,”Pungkasnya.

Perlu diketahui, dari informasi korban selamat tambang maut bukit Super Busa, jumlah penambang yang berada di dalam lubang galian saat longsoran terjadi berjumlah 70an orang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yasti Ikuti Vidcon Tindaklanjut Kerugian Negara

Bolmong,TBnews – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi ...