Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Ingatkan Pihak Grab

Pemkot Kotamobagu Ingatkan Pihak Grab

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Salah satu tranportasi online, Grab yang saat ini sedang hangat hangatnya mulai merambah kepelosok daerah. Kotamobagu sebagai salah satu kota kecil di wilayah Sulawesi Utara tak luput dari ekspansi bisnis perusahaan penyedia layanan online ini.

Grab diketahui hadir di Kotamobagu sejak akhir tahun 2018 lalu. Namun meskipun sudah lama beroperasi di Kotamobagu, manajemen Grab belum melapor secara resmi ke Pemerintah Daerah. Hal itupun mendapatkan perhatian dari Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan SH. Menurutnya pihak Grab harus patuh dan taat terhadap peraturan Pemerintah Daerah.

“Pada intinya pemerintah daerah tetap welcome, tetapi mereka juga harus tunduk dan patuh terhadap peraturan peraturan yang ada. Nanti kita coba menyusun waktu agar kita bisa membahas dengan instansi terkait,”Kata Nayodo.

Sementara itu, Rabu 28/3 sore kemarin. Manajemen Grab mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Menurut Kepala Diskominfo, pihak Grab harus melaporkan aktifitasnya di Kotamobagu terutama letak kantor atau sekretariatnya sehingga jika ada keluhan yang masuk ke Pemerintah, kami tau bisa meneruskan ke mana “Sudah ada komunikasi, yang datang itu manajemen Grab dari Jakarta, Manado dan Kotamobagu. Ada beberapa hal yang saya sampaikan, itu berdasarkan arahan dari Wakil Walikota. Terutama pihak Grab harus ada pemberitahuan resmi ke Pemkot,”Terang Yani Umar.

“Selain itu pihak Grab juga harus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, DPMPTSP, Diskominfo serta OPD yang lain, yang berkaitan dengan tupoksinya,”Sambung Yani.

Dalam pertemuan tersebut Yani menambahkan pihak Grab sangat berterima kasih, atas dukungan dan support dari Pemerintah daerah “Mereka menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota, yang mendukung jasa transportasi dan tentunya sesuai dengan peraturan yang ada di setiap Daerah,”Tambah Yani.

Sekedar informasi dalam pertemuan tersebut juga manajemen Grab menyampaikan akan melakuka lounching jasa transportasi pada tanggal 7 atau 8 bulan April mendatang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...