Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Pastikan Lahan Paris Tak Masuk Dalam Daftar Aset Daerah
SONY DSC

Pemkot Kotamobagu Pastikan Lahan Paris Tak Masuk Dalam Daftar Aset Daerah

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Kembali dipolemikannya status lahan milik paris superstore oleh anggota DPRD Kotamobagu dari fraksi partai Golkar sejak beberapa hari terakhir menarik diikuti.

Awak media coba memastikan tudingan tersebut kepada bagian aset Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Menurut Sugiarto Yunus, lahan tersebut tidak terdaftar di bagian aset “Sejauh ini tidak ada dan tidak terdaftar pada kami. Daftar aset yang hari ini ada pada kami, hanya penyerahan dari Pemda Bolmong,”Terang Sugiarto, Kabid Aset, sembari mengungkapkan masih ada aset Bolmong yang belun diserahkan “Memang masih ada aset Pemda Bolmong yang belum diserahkan, namun untuk lahan paris kami tidak tau,”Kata Ungkapnya.

Sementara itu Owner Paris Superstore, Sunny Wijoyo saat dikonfirmasi awak media membantah tudingan tersebut. Menurut mantan anggota DPRD itu, kalaupun seperti itu silahkan dibuktikan “Kalau memang aset daerah silahkan dibuktikan. Lahan tersebut memiliki SHM, nah kalau ada SHM berarti milik pribadi,”Terang Sunny.

Iapun menyarankan agar yang menuding memastikan terlebih dahulu “Sebaiknya dipastikan dulu, di cek kebenarnya,”Ucap Sunny.

Sebelumnya melalui pemberitaan dari salah satu media online daerah, ketua fraksi Golkar Kotamobagu mengatakan lahan yang saat ini sudah didirikan bangunan Paris superstore masuk dalam aset daerah. “Sesuai dengan data aset, lahan paris itu merupakan aset daerah. Dulu itu ada bangunan Gadasera,”Ujar Herdy Korompot.

Selain itu kata Herdy, ada beberapa lagi aset yang saat ini sudah dikuasai oleh pribadi. “Misalnya perumahan di lorong perwira, serta aset di kompleks pertokoan jalan kartini dan eks terminal. Semua akan kita telusuri,”Terang Herdi.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...