Home / Kotamobagu / Penyaluran Dana Kelurahan Tunggu Pembahasan TAPD

Penyaluran Dana Kelurahan Tunggu Pembahasan TAPD

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan mulai tahun ini, 18 desa di Kotamobagu akan menerima dana kelurahan. Kepastian penyaluran dana kelurahan tersebut bersamaan dengan diterimanya Petunjuk teknis (Juknis) Peraturan Menteri Keuangan (PKM) tentang tata cara penyaluran dan pembangian.

Berdasarkan PMK 187/PMK.07/2018 tentang tata cara penyaluran dana alokasi umum tambahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memiliki batas waktu penyampaian penganggaran Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan untuk 18 kelurahan paling lambat tahap I minggu ke dua bulan Mey.

Terkait kepastian penyaluran dana kelurahan, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) melalui Bidang Anggaran mengungkapkan pihaknya masih menunggu pembahasan “Masih akan dibahas lagi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),”Kata Helfirts Lahimade.

Selain itu Kasubid Penyusunan APBD menambahkan, jika sampai batas waktu yang diberikan tidak ada penyampaian dokumen maka DAU Tambahan tidak akan diberikan “Lewat dari itu tidak ada penyampaian, DAU Tambahan tidak akan disalurkan oleh Pemerintah pusat,”Tambahnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tapem, Anas Tungkagi saat dihubungi awak media mengaku masih menunggu “Kita masih menunggu dari BPKD, sampai saat ini belum ada penyampaian,”Terang Anas.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...