Home / Kotamobagu / Perangi Sampah Plastik, Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Tak Gunakan Botol Minuman Plastik

Perangi Sampah Plastik, Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Tak Gunakan Botol Minuman Plastik

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengurangi penggunaan bahan plastik dalam setiap kegiatan Pemerintah mulai dilaksanakan. Hal ini terlihat dari kegiatan Sosialisasi Sistem Administrasi Kearsipan yang digelar di Restauran Lembah Bening.

Dalam pantauan awak media, bingkisan kue yang biasanya disertai dengan botol air meneral saat kegiatan tidak ada lagi. Adapun untuk menyediakan air minum, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyediakan gelas dan air dalam dispenser.

Salah satu dari ratusan perserta sosialisasi, berasal dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mendukung sikap Walikota Kotamobagu “Ini hal positif, dan saya fikir harus didukung semua pihak, tidak hanya Dinas dan Badan. Stakeholder juga harus turut serta mengurangi penggunaan bahan plastik dalam kegiatan,”Kata Sehan Ambaru, Kasubag Kepegawaian.

Sebelumnya Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menerbitkan Peraturan Walikota nomor 25 tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Jenis Sampab Rumah Tangga, serta Surat Edaran tentang Pengurangan Sampah Plastik di Kota Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...