Home / Bolmong / RSUD Kotamobagu Gunakan Kamar Mayat Baru Untuk Korban Tambang Maut Bakan

RSUD Kotamobagu Gunakan Kamar Mayat Baru Untuk Korban Tambang Maut Bakan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu menyiapkan gedung pemulasaran jenasah atau kamar mayat yang baru bagi korban tambang maut bukit Busa, desa Bakan.

Dari informasih yang didapat awak media melalui juru bicara BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, pihaknha bersama Basarnas, TNI dan Polri saat ini tengah melakukan evakuasi dengan mengunakan alat berat “Untuk evakuasi hari ini mulai mengunakan alat berar. Ini berdasarkan meeting kemarin bersama Pemda yang dipimpin oleh Deputi Operasional dan Kesiapsiagaan Basarnas,”Kata Abdul Muin Paputungan.

Sementara itu Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH menyampaikan, pihaknya menyiapkan gedung pemulasaran jenasah yang baru saja dibangun untuk menampung korban longsoran tambang “Nanti akan dibuatkan tenda di dekat bangunan pulasaran jenasah yang baru. Selain itu area sekitarnya di sterilkan untuk mempermudah proses pemeriksaan,”Ucap Nayodo.

Terpisah salah satu tim Postmortem DVI Polda Sulut, dr Paula Lihawa mengakui ada pemindahan tempat pemeriksaan korban “Kita gunakan bangunan yang baru, dan memang itu kamar mayat. Tetapi gedungnya lebih besar, jauh dari keramain, dan meminimalisir bau,”Pungkas Paula.

Sekedar informasi hingga saat ini jumlah korban tambang maut bukit Busa, desa Bakan berjumlah 28 orang dengan rincian, 20 orang selamat luka ringan dan berat, sedangkan 8 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Walikota Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi TKPKD Kotamobagu

Kotamobagu,TBnews – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, membuka ...