Home / Kotamobagu / Siang Ini TBNK Gelar Pelantikan Pejabat

Siang Ini TBNK Gelar Pelantikan Pejabat

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Masa kepemimpin Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara – Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan, Senin 25/3 kemarin memasuki enam bulan kepemimpin. Hal tersebut sekaligus memastikan pasangan tersebut sah mengelar rolling jabatan.

Dalam Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, pada pasal 162 ayat 3 berbunyi jika Gubernur, Bupati atau Wali kota dilarang melakukan penggantian pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota, dalam jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal pelantikan.

Selasa 26/3 pagi ini, beredar surat undangan pelantikan yang diterima setiap pejabat eselon II hingga IV. Menurut salah satu pejabat eselon IV pihaknya sudah menerima undangan secara umum “Yang kami terima ini undangan untuk Dinas. Tapi untuk pribadi, apakah dilantik atau tidak sejauh ini belum ada,”Kata pejabat yang namanya minta tak disebutkan.

Terpisah Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta saat dihubungi awak media membenarkan informasi pelantikan tersebut “Ya, ada pelantikan pengukuhan. Ada perampingan OPD sehingga ada penyesuaian jabatan. Kegiatannya siang nanti,”Terang Sahaya.

Sementara itu dari undangan yang didapatkan awak media pelantikan akan digelar pukul 13.00 bertempat di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...