Home / Kotamobagu / Tatong Bara Jadi Moderator Dalam Diskusi Masyarakat Dan Kementerian

Tatong Bara Jadi Moderator Dalam Diskusi Masyarakat Dan Kementerian

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Kunjungan empat Kementerian di Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow, dimanfaatkan dengan baik oleh pimpinan Daerah.

Empat Kementerian yang hadir antara lain, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Pertanian, Kementerian ESDM, dan Kementerian PU, serta Anggota IV BPK RI.

Kunjungan yang sebelumnya hanya penyerahan bantuan dari setiap Kementerian dimanfaatkan Walikota Kotamobagu, dan Bupati Bolmong sebagai sarana diskusi bersama masyarakat yang diwakili kelompok tani dan koperasi.

Dalam sesi duskusi tersebut lima perwakilan diberikan kesempatan menyampaikan aspirasinya. Menurut Walikota Kotamobagu yang didaulat sebagai moderator mengatakan selama ini Daerah yang mendatangi pusat “Biasanya kita yang mendatangi Kementerian. Kali ini empat Kementerian hadir dihadapan kita, sehingga kita gunakan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi dari setiap masyarakat,”Ucap Tatong.

Satu diantara lima penanya yang mendapatkan kesempatan menyampaikan aspirasinya. Menurut Hamka Damopolii sebagai ketua koperasi Mototanoban, selama ini pihaknya sudah menerima bantuan kapal motor dari Kementerian Kelautan dan Perikanan “Kami yang kami terima berupa kapal motor. Dan alhamdulila kelompok kami bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Namun saya sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati Bolmong tadi. Bahwa nelayan Bolmong sebaiknya mendapatkan bantuan kapal motor yang lebih besar agar bisa melaut lebih jauh. Ini yang kami harapkan, selama ini kami tidak bisa melaut lebih jauh karena keterbatas kapal motor. Kami membutuhkan kapal motor 20 – 30 GT untuk melaut ebih jauh,”Ucap Hamka.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...