Home / Kotamobagu / Tatong : Perpustakaan Dan Arsip Harus Digitalisasi

Tatong : Perpustakaan Dan Arsip Harus Digitalisasi

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pengelolaan Perpustakaan dan Arsip Daerah menjadi perhatian Wali kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Barat dalam sosisalisasi Administrasi Kearsipan dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Tatong dalam sambutannya mendorong terwujudnya pengelolaan Perpustakaan dan Arsip yang mengikuti perkembangan zaman “Perpustakaan dan Arsip harusnya sudah digitalisasi. Mengamankan arsip yang menjadi data Pemerintah itu sangat penting. Selain itu saat dibutuhkan tidak akan sulit mencari. Saat ini buku sudah bisa diakses lewat online, dan siapapun bisa mengakses itu. Nah, bagaimana dengan Perpustakaan Kotamobagu,”Kata Tatong.

Namun menjadikan Perpustakaan dan Arsip dalam bentuk digitalisasi memang tidak muda, hanya bisa dilakukan orang orang yang memiliki komitmen dan kemauan “Saya mendorong SDM yang mengelola Perpustakaan agar terus mengasah kemampuanya. Sebab menjadikan Perpustakaan dan Arsip dalam bentuk digitalisasi hanya bisa dilakukan mereka yang mampu dan mengikuti era saat ini,”Sambung Tatong.

Selain itu diakhir sambutannya Tatong meminta pengelola Perpustakaan dan Arsip di setiap desa dan kelurahan agar bisa memberikan manfaat bagi warga “Untuk apa ada Perpustakaan dan Arsip di desa serta kelurahan tetapi tidak ada manfat bagi warga. Saya ingin melihat arsip arsip Pemerintahan dikelola dengan baik. Kalaunpun tidak ada terobosan yang baru untuk Pepustakaan di desa serta kelurahan akan saya tutup, dan hanya ada satu Kantor Perpustakaan dan Arsip,”Tegas Tatong.

Perlu diketahui Sosialisasi Administrasi dan Kearsipan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip, melibatkan pengelola perpustakaan di 33 desa dan kelurahan se Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...