Home / Bolmong / Walikota Kotamobagu Dan Bupati Bolmong Kunjungi Postmortem DVI

Walikota Kotamobagu Dan Bupati Bolmong Kunjungi Postmortem DVI

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow didampingi Nayodo Kurniawan,SH mengunjungi poskoh Postmortem DVI Polda Sulut yang berada di RSUD Kotamobagu.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan proses identifikasi jenazah korban tambang maut, bukit Super Busa, desa Bakan.

Menurut Tatong Bara proses evakuasi terus dilakukan oleh yang ada di lapangan “1×24 tim yang ada di lapangan tetap bekerja, saya apresiasi semangat dari tim yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan PT JRBM. Semoga proses ini bisa cepat selesai,”Kata Tatong.

Selain itu Tatong juga menyampaikan bahwa Pemerintah secara serius menanggani musibah longsor tambang ini “Proses yang berjalan sejauh ini kita ikuti keinginan keluarga korban. Tim yang ada diatas tetap bekerja namun kondisi alam jadi penentu,”Terangnya.

Sementara itu Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow menambahkan, pihaknya tidak mengabaikan apa yang jadi permintaan keluarga “Kalau kita merunut kejadian sejak awal, Pemerintah mengikui keinginan keluarga korban. Proses evakuasi alat berat itu harus dilakukan sejak Rabu, karena alat sudah berada di lokasi. Tetapi karen ada permintaan dari keluarga, bahwa masih ada korban yang hidup sehingga ditunda mengunakan alat berat. Korban yang ditemukan dua hari ini adalah proses dari keputusan untuk mengunakan alat berat,”Ungkap Yasti.

Selain itu Yasti juga berharap pihak keluarga agar dapat mendoakan, sehingga tim yang bekerja di lokasi kejadian dapat melaksanakan tugas dengan maksimal “Kepada seluruh keluarga saya mohon agar lebih bersabar dan tetap berdoa, sehingga proses evakuasi berjalan dengan baik dan maksimal,”Harap Yasti.

Perlu diketahui hingga empat hari proses evakuasi mengunakan alat berat sebanyak 10 kantong jenazah.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati HUT Korpri Ke-49, Tatong Bacakan Sambutan Presiden

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan peringatan ...