Home / Bolmong / 1.223 Personel Amankan Pemilu di BMR

1.223 Personel Amankan Pemilu di BMR

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif dipastikan akan dilaksanakan Rabu 17/4 esok. Khusus untuk wilayah Kotamobagu, nampak sejumlah persiapan sedang dirampungkan, mulai dari tempat pencoblosan hingga keamanan.

Nampak disejumlah tempat strategis seperti Kantor KPUD Kotamobagu dan Bawaslu Kotamobagu keamanan ditingkatkan.

Menurut Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan,SIK MH, pihaknya menurunkan personel sebanyak 1073 “Kita siagakan anggota sebanyak 793 orang sebagai PAM TPS dan ditambah dengan BKO Polda Sulut 280 orang,”Kata Gani.

Dirinyapun berharap kondisi keamanan baik sebelum dan sesudah Pemilu tetap berjalan dengan baik dan aman”Kalau ada upaya menganggu stabilitas keamana akan saya tindak tegas,”Terang Gani.

Selain 1073 anggota kepolisian Polres Kotamobagu, TNI dari Kodim 1303 Bolmong juga turut ambil bagian mengamankan jalannya Pemilu esok. Menurut Komadan Kodim, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, TNI siap mengawal dan mengamakan Pemilu “Khusus BMR kita punya delapan kompi. Tentunya jika ada upaya menganggu keamanan akan ada penindakan sesuai dengan prosedur undang undang,”Tambah Sigit.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

46 Pati Naik Pangkat, Ini Penegasan Kapolri

Jakarta,TBnews – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin acara ...