Home / Kotamobagu / Empat Partai Dapil Selatan Dipastikan Melenggang ke Gedung DPRD : PKB Dan Hanura Bertarung

Empat Partai Dapil Selatan Dipastikan Melenggang ke Gedung DPRD : PKB Dan Hanura Bertarung

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Hingga hari kedua perhitung suara perolehan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kotamobagu dapil Kotamobagu Selatan makin menarik diikuti.

Masing masing line up yang tempatkan partainya berhasil mendulang suara dari masyarakat. Hal ini terlihat dari persaingan sengit jumlah suara yang dirangkum awak media melalui Desk Pemilu dan Pileg KesbangPol Kotamobagu.

Dari 16 Partai yang ada di Dapil Kotamobagu Selatan, sebanyak 7 Partai yang berhasil mengantongi suara diatas 1500. Diantaranya PKB sebanyak 1756 suara, PDI Perjuangan sebanyak 3786 suara, Nasdem sebanyak 4900 suara, Hanura sebanyak 1722 suara, dan Demokrat sebanyak 1873 suara.

Menariknya dari jumlah suara yang berhasil diraih tersebut, PKB dan Hanura diprediksi akan menempati kursi ke 6 Dapil Kotamobagu. Perbedaan suara yang sangat tipis serta margin error dari Desk Pemilu dan Pileg berkisar diangka 2 persen memungkinkan akan adanya pertarungan antara dua partai besar ini.

Adalun Caleg penyumbang suara terbanyam dimasing masing Partai antara lain PKB, Jusran Debby Mokolanut sebanyak 1327 suara, PDI Perjuangan, Meiddy Makalalag sebanyak 1731 suara, Nasdem, Hj Win Ponuntul sebanyak 1664 suara, disusul Denny Daun sebanyak 1436 suara dan Bob Papatungan sebanyak 1348 suara.

Selanjutnya Golkar dengan pendatang baru yaitu Eka Sartika Mashoeri 1295, disusul Rendy V Mangkat sebanyak 1027, Partai Hanura, Caleg Rewi Daun dengan jumlah suara sebanyak 941,disusuk Ricco Rifandi Paputungan 552, selanjutnya Partai Demokrat dengan Caleg peraih suara terbanyak, Alfitri Tungkagi sebanyak 1157 suara.

Perlu diketahui hingga berita ini diturunkan dari 86 TPS se Kotamobagu Selatan sebanyak 85 TPS berhasil dihitung.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...