Home / Kotamobagu / Esok Pemkot Kotamobagu Peringati Isra Miraj

Esok Pemkot Kotamobagu Peringati Isra Miraj

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Peringatan Isra Miraj nabi Muhammad Saw yang jatuh pada 27 Rajab atau Selasa, 3/4 besok, turut peringati Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali. Menurutnya peringatan Isra Miraj tahun 2019 akan dilakukan di lapangan olahraga kelurahan Sinindian “Rencananya besok malam, pukul 19.30. Di lapangan olahraga Pobundayan,”Kata Adin.

Lebih lanjut Adin mengatakan, peringatam Isra Miraj memang sudah menjadi agenda tahun Pemerintah “Setiap tahun kita laksanakan. Biasanya dalam peringatan Isra Miraj itu ada ceramah agama sekaligus melihat kembali sejarah umat Islam, terlebih perjalanan nabi Muhammad dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa,”Terang Adin.

Terpisah Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sande Dodo menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kota untuk melaksanakan peringatan Isra Miraj tahun 2019 “Peringatan Isra Miraj tahun mengangkat tema ‘Dengan Isra’ mi’raj kita tingkatkan ibadah sholat untuk menggapai ridho Allah’. PHBI bekerjasama dengan Pemerintah Kota, Nantinya akan ada penceramah dari luar Daerah. Kalau tidak salah Dr H Rivai Bolotio MPd, Lektor Kepala Program Pascasarjana IAIN Manado,”Pungkas Sande.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...