Home / Kotamobagu / Finalis Uyo Nanu Doakan Kepemimpinan TBNK

Finalis Uyo Nanu Doakan Kepemimpinan TBNK

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Ada yang menarik dari pemilihan Uyo dan Nanu Kotamobagu tahun 2019. Selain diwajibkan berbicara dalam bahasa Daerah atau bahasa Mongondow, salah satu pesertanya melantunkan pantun atau salamat yang berisi doa kepada pemimpin Daerah.

Peserta dengan nomor urut 13 asal kelurahan Motoboi Kecil, perwakilan dari Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Kotamobagu membawakan pantun atau salamat dalam bahasa daerah Bolmong berisi doa, keselamatan dan umur yang panjang bagi Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,SH.

“Itu salamat semacam pantun tapi isinya doa kepada Tuhan agar pemimpin Daerah kita, Walikota Kotamobagu dan Wakil Walikota diberikan kesehatan, kekuatan, dijauhkan dari halangan dalam menjalankan Pemerintahan,”Kata Sitty Nurjannah Lobangon, salah satu mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jogjakarta.

Selain itu Sitty mengaku bangga mengunakan bahasa Mongondow dalam keseharian terlebih dalam ajang atau lomba “Tidak ada kendala. Sebagai anak daerah saya bangga mengunakan bahasa Mongondow. Selain melestarikan bahasa Mongondow, juga mempromosikan Daerah,”Ucapnya.

Sekedar informasi, Sebanyak 30 finalis Uyo dan Nanu Kotamobagu secara resmi menjalani proses karantina yang dilakukan sejak 27 April kemarin hingga pada malam Grand Final pada Sabtu, 3 Mey mendatang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati HUT Korpri Ke-49, Tatong Bacakan Sambutan Presiden

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan peringatan ...