Home / Kotamobagu / Hasil Perhitungan Sementara Desk Pemilu Pemkot : Dapil Kota Selatan, Nasdem Ungguli Partai Lain

Hasil Perhitungan Sementara Desk Pemilu Pemkot : Dapil Kota Selatan, Nasdem Ungguli Partai Lain

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Proses Pemilihan, Pilres dan Pileg telah selesai dilaksanakan, 17/4 kemarin. Saat ini tim desk Pemilu yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tengah mengumpulkan hasil perhitungan sementara dari formulir C1 masing masing TPS di setiap Kelurahan dan Desa se Kotamobagu.

Data yang berhasil dihimpun awak media, untuk Dapil Kotamobagu Selatan dari 16 partai peserta Pemilu, terdapat 6 partai yang berhasil mendapatkan suara di atas 1000.

Ke 6 partai tersebut yaitu Nasdem dengan jumlah suara 3.365, disusul PDI Perjuangan 2.386 suara, kemudian Golkar dengan jumlah suar 2.318, kemudian PKB suara 1.172, Hanura jumlah suara 1.281, dan Demokrat 1.195 suara.

Untuk Nasdem sendiri Caleg dengan Perolehan suara terbanyak yaitu Denny Daun dengan jumlah suara 1.097 disusul oleh Hj Win Ponuntul 1.059. Sedangkan untuk PDI Perjuangan sendiri suara terbanyak masih di ungguli oleh incumben Meiddy Makalalag dengan jumlah suara 1.159, disusul oleh Kurniasari dengan jumlah suara 577.

Sementara untuk Golkar, suara terbanyak masih diungguli oleh Eka Sartika Mashoeri dengan jumlah suara 1.089 disusul oleh Rendy V Mangkat dengan jumlah suara 845.

Menurut Kepala Kesbang Pol melalui Sekretaris Dinas, Hendra Makalalag. Real count yang dilakukan pihaknya bersama Dinas Komunikasi dan Informatika itu berdasarkan data lapangan “Hasil tersebut dari formulir C1 yang ada di masing masing TPS. Sehingga hasil akurat,”Terang Hendra.

Perlu diketahui hingga saat ini jumlah suara sah sebanyak 13.274 dengan jumlah TPS berhasil dihitung sebanyak 59 TPS.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...