Home / Ekonomi & Bisnis / Kain Tenun Sikayu Dari Kotamobagu Menarik Perhatian Mufidah Jusuf Kalla

Kain Tenun Sikayu Dari Kotamobagu Menarik Perhatian Mufidah Jusuf Kalla

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut yang dihadiri Ketua Dekranasda Pusat, Ny Mufidah Jusuf Kalla yang tidak lain adalah Istri Wakil Presiden RI, membawah angin segar bagi kerajinan Daerah Kotamobagu.

Pasalnya disela sela kegiatan Rakerda, istri dari Wakil Presiden itu tertarik dengan kain tenun Sikayu dari Kotamobagu. Bahkan Ny Mufidah Jusuf Kalla meminta Sikayu di pajang dalam pameran HUT TMII yang akan digelar dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daera (Dekranasda) Kota Kotamobagu, Ny Anki Taurina Mokoginta ST yang mendampingi Ketua Umum Dekranasda Pusat “Kain Tenun Sikayu kita dari Kotamobagu mendapatkan support dari ibu Wapres dan Dirjen, dimana dari Pemprov juga serta dari Smesco UMKM menyarankan agar dapat dipajang di Pameran yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),”Kata Mokoginta.

Dalam kegiatan Rakerda tersebut kata Mokoginta juga ikut digelar Pameran Kerajinan dan Produk Pangan di Graha Gubernuran Sulawesi Utara. “Pada pemeran tersebut kita menampilkan sejumlah produk kerajinan tangan daerah, diantaranya Kabela, Kain Sikayu, produk kopi organik, kacang goyang, dan juga beberapa hasil olahan makanan lain,” tambahnya.

Keberadaan Rakerda tersebut menurutnya, cukup penting dalam mendorong program Dekranasda Kota Kotamobagu, untuk terus menggelar sejumlah kegiatan. “Kedepan ada beberapa program yang akan kita gelar, dalam rangka terus memajukan produk kerajinan tangan hasil dari daerah kita, agar dapat lebih dikenal di Sulut maupun secara nasional,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...