Home / Ekonomi & Bisnis / Miliki Mata Air Abadi, Pemdes Tabang Rencana Buat Air Kemasan

Miliki Mata Air Abadi, Pemdes Tabang Rencana Buat Air Kemasan

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan secara serius mengali dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desa Tabang.

Salah satu SDA yang saat ini telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Desa (RPJMDes) yaitu membuat air minum kemasan. Memiliki mata air abadi atau sebutan masyarakat lokal Kotagatan, serta memiliki keistimewahan bisa menyembuhkan penyakit ringan. Rencana tersebut akan direalisasikan dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut Kades Tabang, Firts Junius Dilapanga, mata air Kotagatan adalah mata air yang belum pernah putus atau kering, meskipun masuk di musim kemarau “Keistimewahan mata air ini belum pernah kering sekalipun musim kemarau dan bisa menyembuhkan penyakit ringan, atau tidak enak badan,”Kata Junius.

Selain memiliki keistimewahan diatas, rupanya mata air Kotagatan juga memilik pH mendekati pH air minum Aqua “Kemarin sudah pernah di uji, pH-nya mendekati Aqua. Sehingga kita sudah merencanakan dalam RPJMDes akan membuat air minum kemasan. Tentunya akan memberikan PAD bagi desa,”Terang Junius.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...