Home / Kotamobagu / Nayodo Kunjungi Ruang Pemeriksaan BPK

Nayodo Kunjungi Ruang Pemeriksaan BPK

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) sejak pekan lalu mulai melakukan audit rinci terhadap penggunaan anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun anggaran 2018.

Pemkot Kotamobagu pun menargetkan opini BPK atas penggunaan anggaran 2018 mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selasa 9/4 pagi, Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan terlihat mendatangi ruang pemeriksaan tim BPK.

Namun sayang awak media yang saat itu bersama Nayodo, tak diizinkan masuk dalam ruang pemeriksaan yang berada di kantor Inspektorat Daerah itu.

Dalam pantau awak media, mantan ketua KPU itu berada di ruang pemeriksaan BPK selama satu jam. Usai mengunjungi tim audit BPK, Nayodo mengungkapkan memastikan tim BPK tidak menemukan kendala “Dari tim audit tadi mengatakan seharusnya mereka yang datang menemui saya, tapi tidak masalah. Ini untuk mempercepat proses audit sekaligus juga saya memastikan semua SKPD kooperatif,”Ucap Nayodo.

Terpisah Kepala Inspektorat Daerah mengaku tim audit BPK akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari “Proses sudah dimulai sejak tanggal 4 April kemarin sampai 8 Mey. Proses audit ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan dan aset Daerah,”Terang Syair Lentang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...