Home / Kotamobagu / Opini WTP ke Enam Kalinya Untuk Pemkot Kotamobagu Didepan Mata

Opini WTP ke Enam Kalinya Untuk Pemkot Kotamobagu Didepan Mata

Foto : Walikota Kotamobagu Saat Menerima Predikat WTP tahun 2017 Lalu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Bila target Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara berhasil, tahun 2019 ini Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) akan menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sulut yang ke VI kalinya.

Terhitung sejak 4 April pekan lalu, tim audit BPK RI telah melakukan audit rinci terhadap penggunaan keuangan Negara selama tahun 2018 oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Demikian, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara masih optimis daerah yang dipimpinya ke dua kali ini akan menerima Opini yang sama.

“Kita optimis tetap menerima WTP. Sehingga saya menghimbau kepada seluruh jajaran agar dapat fokus dalam proses audit yang akan dilakukan selama 35 hari. Terus lakukan koordinasi dengan tim audit, terlebih menyangkut dengan data,”Harap Tatong.

Selain itu dirinya memberikan otoritas penuh kepada Wakil Walikota untuk melakukan pengawasan kepada seluruh ASN selama proses audit “Terkait dengan izin tugas luar itu Pak Wakil yang mengurus, bisa tugas luar asal sudah ada yang siap mengantikan yang bersangkutan dan seluruh dokumen yang dibutuhkan sudah disiapkan,”Terang Walikota.

Sementara itu Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan mengigatkan seluru ASN yang berkaitan dengan proses audit untuk kooperatif dalam pemeriksaan “Harus kooperatif, apa yang dibutuhkan tim audit harus segera di serahkan. Terlebih bagi kepala SKPD, ada sanksi tegas bagi mereka yang tidak kooperatif,”Tegas Nayodo.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...