Home / DPRD / Pekan Ini DPRD Bolmong Akan Gelar Pelantikan Wakil Pimpinan

Pekan Ini DPRD Bolmong Akan Gelar Pelantikan Wakil Pimpinan

Politik,TeropongBMR.Com – Jika tidak ada arah melintang pekan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan melaksanakan pelantikan pengambilan sumpah dan janji wakil pimpinan DPRD Bolmong, Musli Manoppo yang menggantikan Kamran Mocthar Podomi.

Agenda paripurna ini dibenarkan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolmong, Yahya Fasa. Menurutnya, berdasarkan hasil Badan Musyawarah (Banmus) bersama fraksi Partai PAN, Kamis (4/4) akan dilaksanakan dua sidang paripurna.

“Berdasarkan hasil rapat Banmus, dihasilkan keputusan paripurna terhadap dua agenda, yakni Sidang Paripurna pengambilan sumpah dan janji wakil pimpinan DPRD dari Fraksi PAN dan Paripurna penyampaian LKPJ Tahun 2018,”Terang Fasa, Senin 1/4.

Selain itu untuk pelantikan wakil pimpinan DPRD Bolmong akan dilakukan kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu.

“Kalau untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) itu dilakukan pimpinan DPRD. Namun, karena ini pengambilan janji sumpah wakil pimpinan harus dilakukan ketua pengadilan Negeri, dan itu sudah sesuai dengan aturan,”Tambah Fasa.

Terpisab, salah satu anggota fraksi PAN DPRD Bolmong, Ahadin Mamonto mengungkapkan hasil rapat fraksi dan DPRD telah ditetapkan Musli Manoppo sebagai wakil pimpinan “Sesuai rapat, Kamis pekan ini, dan sudah lewat rapat Banmus bersama,”Ungkapnya.

Perlu diketahui, pergantian wakil pimpinan DPRD Bolmong karena wakil pimpinan sebelumnya yang diisi oleh Kamran Muktar Podomi, selaku Sekretaris PAN Bolmong telah berpindah partai.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pastikan Pilkada Tanpa Covid-19, Kapolda Sulut Tinjau Simulasi TPS di Kotamobagu

Kotamobagu, TBnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota ...