Home / Bolmong / Punya Aplikasi Real Qount, Diskominfo Kotamobagu Dikunjungi Diskomonfo Bolmong

Punya Aplikasi Real Qount, Diskominfo Kotamobagu Dikunjungi Diskomonfo Bolmong

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tidak lama lagi akan dilangsungkan, momen lima tahunan tersebut pun telah lama ditunggu tunggu, terlebih hasil dari masing masing pasangan calon serta caleg.

Beberapa waktu lalu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu mempublikasikan akan menyiapkan aplikasi real count dalam Pilres dan Pileg mendatang. Informasi tersebutpun mengundang minat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Diskominfo.

Rabu 10/4 pagi, Sekretaris Diskominfo Bolmong bersama sejumlah staf mengunjungi Diskominfo Kotamobagu. Kunjungan tersebut berkaitan dengan studi komparasi hitung suara Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April mendatang. Menurut Sekretaris Diskominfo Bolmong, Jenli Mogilong kedatangnya untuk melihat sejauh apa aplikasi hitung suara Pemilu yang disiapkan Diskominfo Kotamobagu.

“Kami lakukan studi komparasi, apa lagi Diskomonfo Kotamobagu bukan yang pertama kali. Tapi ini sudah kesekian kalinya. Dan tadi juga kita banyak mendapatkan masukan, secara aplikasi kita relatif sama namun ada perbeda yang jauh terkait teknis di lapangan nanti. Bolmong memiliki wilayah yang lebih luas serta tantangan jaringan,”Kata Jenli.

Sementara itu Kepala Diskominfo melalui Kabid TIK, Yusrin Mantali mengakui secara sistem berbeda dan teknis lapangan juga sama “Kita pake sistem android sedang Diskominfo Bolmong masih via WhastApp jadi data di lapangan masih harus di input dulu baru masuk dasbor aplikasi hitung cepar. Kalau sistem android, relawan di lapangan yang langsung memasukan dan langsung bisa dilihat di dasbor aplikasi. Hanya perbedaan waktu saja, ini karena masalah jaringan, Bolmong punya wilayah yang lebih luas,”Teranf Yusrin.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati HUT Korpri Ke-49, Tatong Bacakan Sambutan Presiden

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan peringatan ...